2009-02-15

AutoCAD Meriahkan Valentine di Times Square

NEW YORK - Perayaan Valentine merupakan hari yang paling dinanti banyak orang di seluruh penjuru dunia, terutama bagi sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara. Di pusat kota New York, Amerika Serikat, perayaan hari kasih sayang menginspirasi kantor arsitektur Gage-Clemenceau Architects membuat monumen hati untuk memeriahkan suasana.

Untuk membuat monumen hati berbahan metal itu, Gage-Clemenceau pertama-tama merancang monumen dengan menggunakan software 3D dari Autodesk. Autodesk Maya dinilai memudahkan perancangan dan rekonstruksi monumen hati setinggi 10 kaki, dengan berat lebih dari dua ton.

"Ketika merancang struktur tersebut, sangatlah penting bagi kita untuk menggunakan teknologi rancangan terbaru, sebagaimana kita secara hati-hati mengalibrasi dengan desain campuran material dan efek pencahayaannya," ujar perancang Gage-Clemenceau Architects, Mark Foster Gage dalam keterangannya, Jumat (13/2/2009).

Menurut Foster, kemampuan desain 3D dari AutoCAD dan Autodesk Maya memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan. "Perangkat dokumentasi AutoCAD yang kuat memungkinkan kami untuk mengotomatisasi beberapa aspek desain yang direpitisi untuk pahatan berbentuk hati," ujarnya.

Rancangan mahakarya berbentuk hati itu rencananya hanya ditampilkan dalam jangka waktu cukup singkat, menjelang Valentine. Karya itu, dapat mudah dirakit, tahan lama, dan berteknologi tinggi, serta dapat didaur ulang untuk penggunaan di masa datang di lokasi berbeda.

No comments:

Post a Comment